iPhone Terbaru Akan Dilengkapi Sensor Sidik Jari?

Written By Unknown on Monday, September 10, 2012 | 11:34 AM

INILAH.COM, San Francisco - Mendekati peluncuran iPhone generasi terbaru, semakin banyak saja rumor yang beredar mengenai perangkat ini. Salah satunya adalah fitur pemindai sidik jari atau fingerprint scanner.

Telah marak dikabarkan bahwa smartphone teranyar besutan Apple ini akan dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari. Rumor ini beredar seiring dengan proses akuisisi yang dilakukan Apple kepada salah satu perusahaan spesialis fingerprint scanning untuk ponsel, AutenTec. Demikian seperti dikutip oleh T3 dari Dailymail.

Akuisisi dengan nilai 228 juta poundsterling atau sekitar Rp3,5 triliun itu rencananya akan rampung pada bulan depan, yakni tanggal 4 Oktober 2012. Hal ini memberikan sinyal kuat bahwa ke depannya nanti sistem keamanan ekstra dengan fingerprint scanner akan hadir pada perangkat-perangkat lansiran Apple.

Namun, jika melihat waktu kehadiran iPhone terbaru yang hampir dipastikan akan meluncur di bulan September ini, kecil kemungkinan bahwa smartphone ini bakal mengusung fitur pemindai sidik jari.

Beberapa pengamat malahan menyakini teknologi ini baru akan dihadirkan Apple sebagai update dari iPhone atau iPad generasi berikutnya.

Sensor pemindai sidik jari ini berguna untuk otorisasi data pengguna iPhone atau iPad seperti misalnya untuk informasi pembayaran. Kabarnya Apple baru akan memperkenalkan layanan yang diberi nama PassBook ini pada akhir 2012 seiring dengan dirilisnya update software iOS 6.

PassBook ini akan menyimpan berbagai data sensitif terkait penggunaan uang digital seperti kupon belanja online, hingga tiket boarding pass pesawat. Tiket ini bisa langsung dipindai pada saat hendak check-in di pesawat.

Sejauh ini, beberapa maskapai penerbangan AS seperti Delta, American Airlines, United Airlines dan Virgin Airlines sudah menyatakan konfirmasinya kepada Apple untuk dapat menerapkan PassBook sebagai bagian dari layanan mereka di kemudian hari.


Anda sedang membaca artikel tentang

iPhone Terbaru Akan Dilengkapi Sensor Sidik Jari?

Dengan url

http://healthyandenjoyabletour.blogspot.com/2012/09/iphone-terbaru-akan-dilengkapi-sensor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

iPhone Terbaru Akan Dilengkapi Sensor Sidik Jari?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

iPhone Terbaru Akan Dilengkapi Sensor Sidik Jari?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger