Jelang Pembukaan PON, TNI Siaga Penuh

Written By Unknown on Monday, September 10, 2012 | 11:34 AM

INILAH.COM, Pekanbaru - Sejumlah personel TNI terlihat siaga hingga malam hari untuk mengamankan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang direncanakan akan membuka PON XVIII, Selasa (11/9/2012).

Sejumlah ruas jalan yang bakal dilalui Presiden terlihat TNI berpakaian loreng bersiaga yang dilengkapi dengan senjata api laras panjang.

Seperti di sepanjang Jalan Sudirman, kemudian Jalan Tuanku Tambusai atau yang juga disebut warga Jalan Nangka, depan Mal SKA, Jalan Soekarno-Hatta hingga Jalan Arengka II yang menuju ke Stadion Utama PON yang berlokasi di Universitas Riau.

Ada juga sebagian aparat TNI yang bersiaga dengan berpakaian dinas harian tanpa dilengkapi senjata api laras panjang maupun pendek.

Sebelumnya pihak Polda Riau menyatakan, seluruh jalur pelintasan yang akan dilalui Presiden untuk membuka penyelenggaraan PON pada 11 September 2012 telah disterilkan.

"Semuanya sudah steril, mulai dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru hingga jalur kendaraan presiden dan lokasi penyelenggaraan pembukaan PON Riau semuanya sudah disterilkan," kata Humas Polda Riau, AKBP Aggaria Lopis.

Dia menjelaskan, operasi itu dinamakan "Operasi Serindit Siak" yang dipimpin langsung oleh Pangdam I Bukit Barisan dan Kapolda Riau.

Intinya, menurut dia seluruh arena pertandingan sudah dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan TNI.

Bahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau kata dia juga akan membantu pengamanan di setiap arena pertandingan dan Stadion Utama Riau yang menjadi lokasi pembukaan PON.

"Khusus di Stadion Utama Riau ada sebanyak lebih dari 1500 polisi, ditambah lagi ribuan personel TNI setempat dan Satpol PP. Bahkan juga ada penembak jitu yang dilibatkan saat kedatangan Presiden," katanya. [antara]


Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Pembukaan PON, TNI Siaga Penuh

Dengan url

http://healthyandenjoyabletour.blogspot.com/2012/09/jelang-pembukaan-pon-tni-siaga-penuh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Pembukaan PON, TNI Siaga Penuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Pembukaan PON, TNI Siaga Penuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger